7 Film Drama Komedi Romantis Korea Terpopuler yang Wajib Ditonton

Saat ini film drama komedi romantis korea merupakan salah satu genre film asia yang paling banyak ditonton di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Alur cerita menarik yang dihiasi oleh wajah tampan dan cantik para pemeran utamanya, disertai dengan kemampuan akting yang dapat membuat Anda tersentuh, merasakan sedih bahkan menangis, tersenyum dan tertawa karena adegan-adegan lucunya membuat film genre ini digemari oleh banyak penikmat film. Pada artikel ini dibahas 7 film drama komedi romantis korea terpopuler yang semoga dapat menjadi referensi bagi Anda para penggemar film korea.


A Moment to Remember

Seorang gadis remaja yang patah hati mungkin dapat melupakan masa lalunya yang pahit, tetapi bagaimana jika patah hati itu terjadi pada wanita berusia 27 tahun. Dalam film A Moment to Remember, pasangan muda Sui Jin dan Cheol-soo berjuang dalam melawan Alzheimer akut yang  secara perlahan merusak pernikahan mereka. Cheol-soo bisa saja menyelamatkan Sin Jin dari masa lalunya yang pahit, tapi siapa yang bisa menjadi penyelamat mereka yang kehilangan kenangan, cinta dan kehidupannya?

Hubungan antara kenangan dan cinta telah dieksplorasi secara mendalam di kisah cinta ini yang membuatnya menjadi salah satu kisah mengharukan. Meskipun Anda bukan penggemar film Korea yang menguras air mata, Anda dapat tersentuh oleh momen yang menggambarkan kehidupan sehari-hari pasangan ini. Film ini brilian dalam menunjukkan kehidupan pernikahan bahagia yang diimpikan banyak orang. Ceritanya akan menyentuh hati Anda dengan sedikit bagian manis dan menarik tentang pernikahan mereka dan bagaimana mereka saling jatuh cinta. Setelah menonton film ini, bahkan mungkin orang yang tersiksa oleh patah hati, tidak akan ingin menghapus kenangannya.


Wind Struck

Dibintangi oleh Jun Ji-hyun sebagai Petugas polisi Yeo Kyung-jin, seorang wanita muda ambisius yang bertugas di departemen kepolisian Seoul. Suatu hari ketika mengejar seorang penjambret tas, ia secara tidak sengaja menangkap Go Myung-woo (diperankan oleh Jang Hyuk), seorang guru fisika di sebuah sekolah khusus perempuan, yang sebenarnya sedang mencoba untuk menangkap penjambret itu. Saat Myung-woo menemukan dompet yang dicuri, ia mengambilnya dan Kyung-jin yang melihat itu mencoba untuk menangkapnya.

Paruh pertama film, diceritakan dari sudut pandang Myung-woo, menunjukkan tumbuhnya ketertarikan antara pasangan itu satu sama lain, yang mencapai puncaknya dengan perjalanan ke sebuah pedesaan di mana Myung-woo berkata pada Kyung-jin bahwa jika ia mati, ia ingin kembali ke bumi sebagai angin.

Film ini berubah ke dalam genre fantasi di paruh kedua setelah Myung-woo tanpa sengaja ditembak dan terbunuh oleh petugas polisi lain saat Kyung-jin mengejar seorang penjahat. Kyung-jin berpikir bahwa itu adalah kesalahannya. Kyung-jin yang jatuh dalam depresi karena kematian Myung-woo mencoba untuk bunuh diri beberapa kali, dan hampir berhasil ketika dia menjatuhkan dirinya dari sebuah gedung, namun selamat karena ada sebuah balon raksasa di bawahnya. Segera setelah itu, ia mengalami kunjungan dari Myung-woo, yang muncul sebagai angin, mengirim pesan. Ia bahkan muncul dalam mimpinya untuk memberinya semangat untuk hidup setelah Kyung-jin hampir ditembak mati oleh seorang penjahat.


Spellbound

Jo-goo, seorang pesulap jalanan (Lee Min-ki), memperhatikan seorang gadis menyedihkan, Yeo-ri (Son Ye-jin) di kerumunan penonton dalam salah satu pertunjukannya. Yeo-ri akhirnya menjadi inspirasi untuk pertunjukan sulap Horrornya . Acara ini dan Jo-goo menjadi pesulap panggung yang sukses. Yeo-ri kemudian bekerja untuk Jo-goo dalam acara pertunjukannya.

Yeo-ri memiliki rahasia yang disembunyikannya. Yeo-ri memperoleh kemampuan yang tidak ia diinginkan, yaitu melihat orang yang sudah mati sejak ia selamat  dari sebuah kecelakaan mobil. Ia tidak hanya melihat orang mati, tapi orang - orang mati ini juga tanpa henti terus muncul dalam hidupnya. Ditambah lagi, hantu sahabatnya, Joo-hee yang meninggal saat insiden kecelakaan itu selalu mengikutinya dan menakut-nakuti orang - orang di sekelilingnya tanpa henti. Yoo-ri akhirnya menjalani hidup terasing, bahkan keluarganya pergi meninggalkannya ke negara lain.

Jo-goo yang selalu gagal dalam usahanya menemukan pacar untuk Yeo-ri yang kesepian, perasaan cintanya mulai tumbuh begitu pula dengan Yeo-ri. Namun, Joo-hee yang merasa cemburu menjadi ancaman bagi Jo-goo dan Yeo-ri berusaha untuk melindunginya.


200 Pounds Beauty

Kang Han-na adalah seorang pekerja phone sex yang memiliki tubuh gemuk. Han-na juga seorang ghost singer untuk Amy, seorang penyanyi pop terkenal yang melakukan lip syncs. Bukannya menjadi terkenal karena bakat vokal menakjubkan yang ia miliki, Han-na bersembunyi di balik panggung dan bernyanyi selama konser Amy berlangsung serta melakukan rekaman untuk semua lagu Amy. Suatu hari, tanpa tahu rasa terima kasih Amy menghina Han-na di depan direktur perusahaan musik Sang-Jun selama pesta ulang tahunnya meskipun tahu benar bahwa Han-na jatuh hati pada Sang-Jun. Saat menangis di kamar mandi, Han-na tanpa sengaja mendengar Sang-Jun berkata pada Amy bahwa meskipun mereka hanya menggunakan Han-na untuk suaranya, mereka harus bersikap baik padanya sehingga Han-na tidak akan meninggalkan mereka.

Merasa patah hati, Han-na mencoba bunuh diri tapi terganggu oleh panggilan telepon dari salah satu pelanggan tetap phone sex yang ternyata adalah seorang ahli bedah plastik kelas atas. Ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik pada seluruh tubuhnya. Dokter bedah itu pada awalnya menolak untuk mengoperasi Han-na, tapi Han-na mengancam akan memberi tahu istri dokter bedah itu tentang panggilan phone sex-nya. Kemudian, Han-na berkata bahwa ia ingin menjalani operasi bukan hanya untuk menjadi cantik, tapi demi cinta dan untuk rasa percaya diri sehingga ia dapat menjalani hidup. Dokter bedah itu akhirnya tersentuh oleh perkataannya. Han-na pun menjalani hidup dalam pengasingan selama satu tahun demi perubahan dirinya.


My Sassy Girl

Film Korea ini tentang kisah asmara seorang mahasiswa perguruan tinggi, Gyeon-woo (diperankan oleh Cha Tae-Hyun), dan seorang gadis (diperankan oleh Jun Ji-hyun) yang namanya tidak pernah disebut dalam film. Gyeon-woo adalah lelaki yang tidak memiliki harapan dalam hal perjodohan sehingga ibunya mencoba untuk menjodohkannya. Ibu Gyeon-woo mengatakan kepadanya untuk mengunjungi bibinya karena dua alasan. Pertama, karena Gyeon-woo mengingatkan bibinya pada anaknya yang meninggal. Kedua, karena ada seorang gadis yang bibinya ingin perkenalkan padanya. Namun Gyeon-woo berulang kali menolak untuk bertemu dengan bibinya.

Film ini dimulai dengan Gyeon-woo yang sedang berada di puncak sebuah gunung, berbicara sedih tentang seorang gadis yang ia kenal dua tahun lalu. Gadis itu mengubur sebuah kapsul waktu bersama dengannya di gunung itu. Namun ia tidak pernah kembali ke gunung itu seperti yang pernah ia janjikan. Film ini kemudian menceritakan kembali kisah masa lalu antara Gyeon-woo dan Gadis itu.


100 Days with Mr. Arrogant

Setelah dicampakkan oleh pacarnya sebelum hari jadi mereka yang ke-100 hari, Ha-Young (diperankan oleh Ha Ji-Won) bertemu dengan seorang mahasiswa perguruan tinggi bernama Hyung-Joon (diperankan oleh Kim Jaewon) saat ia menendang kaleng soda yang tanpa sengaja mengenai wajah Hyung-Joon dan 'menggaruk' cat mobil Lexus-nya. Hyung-Joon menuntut Ha-Young membayar $ 3000 saat itu juga. Ha-Young berhasil kabur namun meninggalkan dompetnya, membuat Hyung Joon dapat menemukannya dan menuntut uang ganti rugi. Karena Ha-Young tidak memiliki uang sebanyak yang dituntut, ia menyetujui sebuah "Perjanjian Kerja" sebagai ganti membayar kerusakan mobil Hyung-Joon. Ha-Young menjalani kehidupan seperti budak selama 100 hari. Ia membersihkan rumah Hyung-Joon, membawakan belanjaannya, dan membersihkan mobilnya.

Suatu saat, tanpa sengaja ia tahu bahwa kerusakan mobil Hyung-Joon hanya senilai $ 10! Ia kemudian balas dendam dengan merusak mobil dan reputasi Hyung-Joon. Namun tanpa diduga, Hyung Joon kemudian muncul di rumahnya sebagai guru privatnya. Ini membuat hubungan mereka berdua semakin dekat dan akhirnya mulai menyadari perasaannya.


Innocent Steps

Seorang mantan penari Na Young-sae (diperankan oleh Park Gun-hyung) mencoba untuk membuat comeback setelah lawannya, Hyun-soo (diperankan oleh Yoon Chan), sengaja membuatnya cedera pada sebuah kompetisi tari. Atas saran dari manajer studio tari Ma Sang-doo (diperankan oleh Park Won-sang), Young-sae kemudian membawa Jang Chae-rin (diperankan oleh Moon Geun-Young) ke Korea, keturunan Korea dari China yang ia kira adalah seorang penari berbakat. Namun yang mengejutkannya, Young-sae akhirnya tahu Chae-rin bukan penari berbakat seperti yang ia kira melainkan kakaknya. Dengan waktu yang hanya tersisa tiga bulan sebelum kejuaraan tari nasional, Young-sae melatih Chae-rin dan bersumpah untuk mengubah Chae-rin menjadi seorang penari kelas dunia.

Sekian ulasan singkat tentang tentang 7 film drama komedi romantis korea ini. Semoga dengan membaca artikel ini Anda mendapatkan referensi film korea yang akan memuaskan Anda.